Wisata Tempat Bersejarah di Melbourne

//Wisata Tempat Bersejarah di Melbourne

Wisata Tempat Bersejarah di Melbourne

Bangunan-bangunan unik yang ada membuat daya tarik sendiri di Melbourne. Segala fasilitas penunjang kegiatan pariwisata seperti visitor center, transportasi, tempat makan, penginapan tidak akan sulit ditemui di sini karena petunjuknya yang jelas dan tidak membingungkan. wisatawan atau pelajar Indonesia pasti menjadikan kota Melbourne sebagai destinasi wisata mereka selain Sydney jika berada di Australia. Berikut adalah rincian dari sejarah di museum-museum di Melbourne yang beragam, didedikasikan untuk cerita-cerita lokal paling terkenal dan juga unik.

Melbourne Museum

museum

Visitors viewing Wild Amazing animals in a changing world exhibition

Picture belongs to © 2017 Melbourne Museum.

Melbourne Museum terletak di sebelah World Heritage yang terdaftar di Royal Exhibition Building dan Carlton Garden yang merupakan rumah bagi IMAX Melbourne. Museum ini memiliki ruang yang fantastis dan luas yang dipenuhi dengan display bertema, area interaktif dan karya seni yang menampilkan sejarah Australia, budaya dan sains asli. Disini kamu  bisa menjelajahi sejarah Melbourne yang kaya dalam pameran Melbourne Story, merayakan budaya asli Victoria di Pusat Kebudayaan Aborigin, lihat Phar Lap, kuda pacuan legendaris Australia, dan lihat dari dekat serangga. Toko yang ada di Museum juga menawarkan berbagai buku, mainan, permainan, kerajinan tangan dan souvenir.

The Old Melbourne Gaol

museum

Picture belongs to © 2017 Utrip.

The Old Melbourne Gaol adalah museum di Russell Street, di Melbourne, Victoria, Australia. Terdiri dari bangunan dan halaman bluestone, dan terletak di sebelah City Police Watch House yang lama. Dibangun pada tahun 1800an untuk menampung populasi penjahat di yang berkembang pesat saat itu, menjadi salah satu bangunan tertua di Melbourne yang masih bertahan dan merupakan salah satu atraksi yang harus dikunjungi di kota ini. Masuk ke dalam tempat yang mengesankan ini, sebuah tempat berisi lebih dari 130 hiasan, dan memasuki dunia di mana beberapa penjahat paling terkenal di Australia ditahan, termasuk bushranger Ned Kelly dan gangster terkenal Squizzy Taylor. Disini juga dapat melihat sel-sel tempat para tahanan ditahan, disini juga dapat temukan kehidupan dan kematian Ned Kelly, ditangkap oleh Sersan Charge di Police Watch House.

Immigration Museum

museum

One of the exhibition spaces in the Immigration Museum.

Picture belongs to © 2017 Immigration Museum.

Museum ini mengeksplorasi cerita tentang orang-orang nyata dari seluruh dunia yang telah bermigrasi ke Victoria. Dari alasan membuat perjalanan, sampai saat kedatangan di negara baru, dan dampaknya terhadap masyarakat adat. Cerita-cerita di museum ini terkadang menyedihkan, kadang lucu, tapi selalu menarik. Hasilnya adalah pemikiran yang bisa di jadikan pengalaman.

Scienceworks

museum

Picture belongs to © 2017 Melbourne.

Ketika Scienceworks dibuka pada tahun 1992, visinya merupakan tempat bagi anak muda untuk bermain dengan sains. Scienceworks menghubungkan industri, warisan dan teknologi di satu tempat. Museum ini adalah bangunan baru yang melihat ke seberang arena Pumping Station yang berusia satu abad, semuanya berada di bawah Jembatan Gerbang Barat. Scienceworks penuh dengan hal-hal untuk menantang pikiran yang membuat penasaran dari segala umur. Hanya dalam satu kunjungan, kamu bisa berjalan-jalan di antara mesin-mesin raksasa yang menjalankan kota ini. Kamu juga bisa menikmati teater yang ada di Lightning Room, jika membawa anak-anak juga aman karena berada di ruang tertutup.

Chinese Museum

museum

Picture belongs to © 2017 Melbourne’s Chinese Museum.

The Chinese Museum or Museum of Chinese Australian History adalah museum sejarah Australia yang terletak di Chinatown Melbourne. Museum ini didirikan pada tahun 1985 dengan menyimpan dan menampilkan sejarah imigrasi China ke Australia. Berbagai rangkaian pameran dan wisata warisan yang menarik digunakan untuk menggambarkan masa lalu, budaya dan nilai-nilai komunitas Tionghoa Australia. Museum ini juga merupakan rumah bagi Dai Loong dan Millennium Dragon, naga China terbesar di dunia.

Saat berkunjung ke Australia, tidak lengkap rasanya jika tidak pergi ke Melbourne. Pilih education ONE atau mampir ke kantor kami untuk mendapatkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk belajar, bekerja, atau migrasi ke Australia.

 

By |2017-08-22T03:46:49+00:00August 5th, 2017|Blog|0 Comments

Leave A Comment