Kuliah di Top University: Deakin University

//Kuliah di Top University: Deakin University

Kuliah di Top University: Deakin University

Deakin University adalah universitas negeri yang berasal dari Australia yang memiliki sekitar 53,000 mahasiswa pada tahun 2016 silam. Deakin University memiliki kampus utama yang berada di pinggiran Burwood Melbourne, Geelong Waurn Ponds, Geelong Waterfront dan Warrnambool, serta Kampus Cloud online. Deakin University adalah salah satu top university dengan lulusan yang sangat berkelas di mata dunia. Program-program yang mereka tawarkan adalah program yang berfokus pada industri yang sedang berkembang saat ini yang berarti bahwa lulusan Deakin University adalah lulusan yang siap untuk bekerja secara global.

Deakin University memiliki prestasi yang telah diauki secara internasional. Hal ini terbukti dengan masuknya mereka ke jajaran top 50 universities under 50 years of age versi Times Higher Education dan mereka juga merupakan salah satu dari 2% universitas teratas dunia. Deakin juga menduduki peringkat pertama di Victoria, Australia yang diukur dari tingkat kepuasan mahasiswa selama 6 tahun terakhir berdasarkan Australian Graduate Survey.

Deakin University menawarkan bermacam-macam program studi, mulai dari Art dan Sains sampai ke Bisnis dan Kesehatan dengan 3 jenjang pendidikan yang berbeda yaitu undergraduate, postgraduate dan research.

Untuk menunjang proses belajar dan mengajar, Deakin menggunakan teknologi yang berbasis teknologi yang dapat memudahkan mahasiswa untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka tentang perkuliahan di Deakin University selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Selain teknologi, Deakin juga memiliki kampus yang terhubung langsung dengan masyarakat sekitar yang dapat menunjang proses belajar para siswanya. Setiap kampus menawarkan lingkungan pengajaran, pembelajaran dan penelitian yang berbeda dari kampus-kampus lainnya. Deakin University juga menawarkan sistem perkuliahaan secara online yang memungkinkan siswa untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang nyaman dengan lingkungan belajar interaktif tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Jenjang pendidikan yang ditawarkan di Deakin University dibagi menjadi 3 bagian, yakni:

  • Undergraduate program dengan biaya pendidikan sekitar $3,050 – $8,065 per credit point
  • Postgraduate dengan biaya pendidikan sekitar $2,362 – $4,880 per credit point
  • Higher degrees by research dengan biaya pendidikan sekitar $27,200 – $35,960 per year

Deakin University memiliki 4 fakultas, diantaranya:

  • Faculty of Arts and Education
  • Faculty of Business and Law
  • Faculty of Health
  • Faculty of Science, Engineering and Built Environment

Untuk belajar di Deakin, siswa internasional harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya:

  • Persyaratan akademik: untuk dapat mengikuti perkuliahan di Deakin University, pendaftar harus menyerahkan bukti akademik berdasarkan hasil pendidikan sebelumnya, misalnya transkrip nilai SMA atau transkrip nilai dari universitas sebelumnya
  • Bahasa: setiap siswa yang ingin masuk di Deakin University harus dapat membuktikan bahwa mereka dapat memenuhi persyaratan bahasa inggris dengan cara memberikan sertifikat IELTS, Pearson, TOEFL atau Cambridge
  • Visa: setiap siswa harus memiliki visa pelajar selama belajar di Deakin University

Tetapi, jika anda belum memenuhi persyaratan akademik dan bahasa, Deakin University dapat membantu anda untuk menemukan alternative lain.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan dan jangan lupa share ya. Untuk info lebih lanjut, kalian bisa check informasinya di website resmi mereka di www.deakin.edu.au atau bisa kontak kita melalui www.educationone.co.id, kami akan siap membantu kalian!

 

By |2018-02-07T08:49:24+00:00December 6th, 2017|Blog|0 Comments

Leave A Comment