Transportasi Umum Jika Kuliah di Australia

//Transportasi Umum Jika Kuliah di Australia

Transportasi Umum Jika Kuliah di Australia

Seperti yang sudah kamu ketahui, Australia merupakan sebuah negara yang besar. Jika yang ingin berwisata pun kebanyakan hanya bisa mengunjungi satu negara bagian saja dikarenakan antar negara bagian tersebut wilayahnya yang luas. Namun, mengunjungi satu negara bagian dengan yang lainnya cukup mudah, karena di Australia sudah tersedia banyak sekali transportasi umum yang dapat menjangkau berbagai lokasi wisata di berbagai negara bagian di Australia. Berikut kami telah mengumpulkan panduan untuk transportasi umum di Australia.

TRANSPORTASI UMUM DI AUSTRALIAN CAPITAL TERRITORY

Sistem tiket MyWay digunakan untuk perjalanan di jaringan bus Canberra. Pelajar internasional dapat mengajukan permohonan untuk kartu pintar MyWay, yang memberi hak kepada mereka tarif diskon per perjalanan

TRANSPORTASI UMUM DI NEW SOUTH WALES

Di New South Wales, sebuah kartu OPAL elektronik dapat digunakan untuk layanan feri, kereta api, kereta ringan dan bis di Sydney, Blue Mountains, Central Coast, Illawarra dan Southern Highlands. Pelajar internasional di New South Wales pada umumnya tidak berhak melakukan izin perjalanan namun mungkin dapat menerima potongan harga setiap tahunnya.

TRANSPORTASI UMUM DI NORTHERN TERRITORY

Northern Territory menawarkan potongan harga perjalanan bus ke semua pelajar. Cukup membayar AUD $ 1,00 untuk perjalanan (sampai tiga jam perjalanan), $ 2,00 untuk tiket harian atau $ 7,00 untuk tiket mingguan, sementara pelajar sekolah menengah dapat bepergian secara gratis.

TRANSPORTASI UMUM DI QUEENSLAND

Pelajar yang belajar di Queensland dapat mengajukan permohonan untuk Tertiary Transport Concession Card, yang memberi mereka diskon 50 persen untuk tarif angkutan umum. Mereka dapat bepergian menggunakan tiket kertas atau kartu elektronik isi ulang yang dapat diisi ulang di layanan bus, kereta api, trem, dan feri. Tarif dihitung berdasarkan zona tempat anda bepergian, dan apakah anda bepergian pada hari biasa atau akhir pekan.

TRANSPORTASI UMUM DI SOUTH AUSTRALIA

Pelajar internasional yang belajar penuh waktu di Australia Selatan berhak mendapatkan tarif konsesi untuk perjalanan di layanan trem, kereta api dan bus. Tiket tunggal dan harian tersedia, serta Metrocard elektronik yang dapat diisi ulang.

TRANSPORTASI UMUM DI TASMANIA

Hobart, Launceston dan Burnie memiliki layanan bus lokal yang menggunakan sistem Greencard elektronik, serta tiket single dan harian. Pelajar yang berusia 18 tahun atau lebih muda berhak untuk melakukan perjalanan bebas dari tempat studi mereka selama periode Perjalanan Gratis (7 pagi sampai 7 malam pada hari kerja). Pelajar full-time berusia di atas 18 tahun berhak mendapatkan ongkos konsesi.

TRANSPORTASI UMUM DI VICTORIA

Victoria terhubung dengan jaringan trem, kereta api dan bus, dan penggunjung bisa bepergian menggunakan smartcard ‘myki’ elektronik. Saat ini, pelajar internasional tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan tarif konsesi di Victoria, namun berhak mendapatkan diskon 50 persen untuk pembayaran tahunan. Agar memenuhi syarat, mereka harus terdaftar di institusi yang berpartisipasi dan sedang belajar kursus sarjana penuh waktu atau kursus VET tingkat tinggi.

TRANSPORTASI UMUM DI WESTERN AUSTRALIA

Perth dan Fremantle dilayani oleh kereta api, bus dan feri. Pelajar internasional yang belajar full-time di Australia Barat dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan Tertiary SmartRider card, yang memberi hak kepada mereka untuk mendapatkan tiket masuk konsesi. Untuk bus yang beroperasi di pusat kota Perth, Fremantle dan Joondalup (bus CAT) bisa didapatkan gratis. Ada juga sejumlah zona perjalanan gratis untuk perjalanan bus dan kereta api di Perth.

Wah, ada banyak sekali kan keuntungan yang bisa anda dapatkan sebagai pelajar internasional di Australia jika memilih menggunakan transportasi umum. Maka dari itu serahkan persiapan kuliah kalian ke Australia anda pada education ONE sebagai agen konsultasi anda yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda.

By |2018-02-07T09:00:12+00:00December 6th, 2017|Blog|0 Comments

Leave A Comment