Wisata Tempat Bersejarah di Adelaide

//Wisata Tempat Bersejarah di Adelaide

Wisata Tempat Bersejarah di Adelaide

Adelaide yang kaya akan warisan budaya menawarkan koleksi karya seni internasional, kolonial, pribumi dan modern. Maka dari itu di sini kamu juga bisa menemukan banyak museum. Museum adalah salah satu institusi budaya yang paling banyak dikunjungi di Australia dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki singkat dari akomodasi kota di Adelaide.

South Australian Museum

museum

Picture belongs to © 2013 ADELAIDIA.

South Australian Museum adalah museum sejarah alam dan lembaga penelitian di Adelaide, Australia Selatan yang didirikan pada tahun 1856. Museum ini menempati kompleks bangunan di North Terrace di kawasan budaya Adelaide Parklands. Museum ini berisi koleksi artefak budaya Aborigin Australia yang paling signifikan di dunia. Koleksi artefak saat ini sedang didigitalkan, dengan tujuan bisa di akses online, terutama untuk komunitas Aborigin di sekitar Australia. South Australian Museum menawarkan berbagai ruang yang menarik. Tempat tersebut juga dapat menyelenggarakan pesta pernikahan, resepsi, peresmian perusahaan, konferensi dan pesta koktail. Ruang depan yang elegan dan modern adalah lokasi utama untuk foto dan minuman pre-dinner.

Art Gallery of South Australia

museum

Picture belongs to © 2017 Wikipedia.

Didirikan pada tahun 1881, Art Gallery of South Australia adalah rumah bagi salah satu koleksi seni terbesar Australia. Museum yang memiliki lebih dari 38.000 koleksi karya seni ini terdiri dari karya-karya Australia, Eropa, Amerika Utara dan Asia dan termasuk salah satu koleksi seni asli yang paling penting serta satu-satunya ruang galeri khusus Islam di Australia. Koleksi ini mencakup periode dari Roma kuno sampai sekarang, dan termasuk lukisan, patung, cetakan, gambar, foto, tekstil, keramik, kaca, logam dan perhiasan, dan perabotan. Karya seni ditampilkan oleh budaya dan media, memberi pengunjung kerangka sejarah dan budaya untuk melihatnya. Misinya adalah untuk melayani masyarakat Australia Selatan dan masyarakat luas dengan menyediakan akses ke karya seni asli dengan kualitas terbaik. Melalui koleksi permanen, pameran sementara dan program publik lainnya, Art Galery berusaha untuk mendorong, mempromosikan dan meningkatkan pemahaman dan kenikmatan seni visual.

Migration Museum, Adelaide

museum

Picture belongs to © 2017 Expedia.

South Australia telah melihat sejumlah gelombang migrasi sejak permukiman Eropa pada tahun 1800-an. Di Migration Museum kamu akan belajar tentang perpindahan atau migrasi dan budaya yang membantu membangun wilayah ini. Museum ini memiliki beberapa display yang mencakup berbagai topik, termasuk hari-hari awal pemukiman Inggris di Australia Selatan dan dampak skema migrasi massal. Objek dan tekstil terbagi menjadi lebih dari 20 koleksi, termasuk kostum, pakaian, dan persenjataan. Kumpulan dokumen identifikasi asli menunjukkan bagaimana persyaratan bagi imigran telah berubah dari waktu ke waktu dan lintas negara. Sebagai museum tertua di Australia, Museum Migrasi berada di garis depan penelitian dan studi di bidang ini.

Ayers House Museum

museum

Picture belongs to © 2017 SA History Hub.

Ayers House adalah nama modern untuk sebuah rumah bersejarah di Adelaide, Australia Selatan yang terletak di North Terrace. Tempat ini dinamai sesuai pemilik aslinya Sir Henry Ayers, politisi terkemuka, pemodal dan Premier of South Australia, yang tinggal bersama keluarganya selama paruh akhir abad kesembilan belas. Awalnya hanya dikenal sebagai 288 North Terrace. Dibangun dari bluestone lokal, desain rumah tersebut dikaitkan dengan Sir George Strickland Kingston, arsitek koloni dan orang yang bertanggung jawab atas desain banyak rumah besar dan bangunan umum. Museum ini mulai dibangun seperti sebuah pondok bata kecil dengan sembilan kamar tidur yang dibangun oleh William Paxton,yaitu seorang ahli kimia dan pengusaha Adelaide awal. Henry Ayers memperluas rumah tersebut dalam beberapa tahap dengan tahap akhir yang selesai sekitar tahun 1870. Rumah Ayers saat ini berdiri sebagai contoh utama arsitektur kolonial dan bahkan sebelum kamu melangkah masuk. Interiornya berisi banyak fitur dekoratif penting termasuk hiasan yang dicat dan contoh trompe l’oeil di dinding dan langit-langit semua ruangan. State Dining Room menawarkan pengunjung sejenak untuk merenungkan kehidupan seorang pria terkemuka dan membayangkan kemewahan makan dalam suasana yang indah. Pengunjung museum dapat menjelajahi museum dan belajar tentang sejarah sosial periode dan kehidupan bagi penghuni Ayers House.

Nah, jadi sudah tahu kan wisata sejarah di Adelaide? Ingin melanjutkan studi kamu di Adelaide dan melihat lihat museum yang ada disana?  Jika kamu merasa kesulitan untuk melanjutkan studi kamu di negeri Kangguru ini, kamu bisa menghubungi Education ONE. Caranya? Kunjungi website Education ONE di www.educationone-indo.com atau langsung mendatangi kantor kami di Jl Gn Soputan 1/ 16A, Denpasar, Bali Indonesia 80113.

By |2017-08-22T03:46:16+00:00August 7th, 2017|Blog|0 Comments

Leave A Comment