Wisata Sejarah di Sydney

//Wisata Sejarah di Sydney

Wisata Sejarah di Sydney

Kehidupan budaya di Sydney, Australia sangat beragam dan multikultural. Sydney memiliki suasana campuran seperti aktivitas musikal, teatrikal, dan aktivitas senilainnya. Maka dari itu Sydney adalah salah satu kota di Australia yang terkenal akan budaya, museum, dan situs  bersejarah. Dibawah ini adalah beberapa daftar museum-museum terkenal yang ada di Sydney.

The Art Gallery of New South Wales

MUSEUM

Picture belongs to © 2017 Your Holiday Homes.

The Art Gallery of New South Wales yang terletak di The Domain di Sydney, New South Wales, Australia  adalah salah satu museum terkemuka di Sydney dan salah satu yang terbesar di Australia. Pameran publik museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1874. Menampilkan koleksi seni Australia, Eropa dan Asia yang signifikan, dan menyajikan hamper empat puluh pameran setiap tahunnya. The Art Gallery of New South Wales mengadakan Art express, sebuah pameran tahunan karya seni oleh Higher  School Certificate Visual Arts Examination dari seluruh New South Wales. Museum ini juga menyelenggarakan Archibald Prize, yaitu hadiah seni paling bergengsi di Australia, bersama dengan Sulman Prize, Wynne Prize dan Dobell Prize. Melalui koleksi pameran dan program, musum bertujuan untuk langsung untuk menginspirasi pengunjung dengan seni.

Artspace Sydney

museum

Picture belongs to © 2015 Artspace Sydney.

Artspace Sydney didirikan pada tahun 1983 sebagai ruang seni kontemporer (perkembangan seni yang terpengaruh dampak modernisasi) yang dikelola oleh seniman yang di dedikasikan untuk presentasi seni kontemporer dan eksperimental dalam konteks kritis. Sebagai tanggapan atas permintaan para seniman yang semakin meningkat, Art space pindah pada tahun 1992 ke lokasi mereka saat ini di Gunnery di Woolloomooloo. Sebuah situs yang terkenal dengan sejarahnya yang kaya sebagai bekas fasilitas angkatan laut dan kemudian di tahun 1970an sebagai tempat seorang seniman yang menyelenggarakan studio, pertunjukan, dan pameran.

Sejak saat ini, Art space telah menjadi situs yang diakui untuk produksi dan penyajian seni visual di bidang yang terus diperluas, dengan penekanan pada penciptaan karya baru. Di sisi lainnya, Art space membuat gagasan dan eksperimen baru. Manajeman berfokus pada mendukung pengembangan dan penyajian seni kontemporer.

The Australian Museum

museum

SONY DSC

Picture belongs to © 2017 Joyce Watts.

The Australian Museum adalah museum tertua di Australia, dengan reputasi internasional di bidang sejarah alam dan antropologi. Ini pertama kali disusun dan dikembangkan di sepanjang model kontemporer Eropa tentang sejarah budaya dan alam dan menampilkan koleksi zoologi vertebrata dan in-vertebrata, serta mineralogi, paleontologi dan antropologi. Selain pameran, museum ini juga terlibat dalam program penelitian dan masyarakat adat. Banyak sekali ilmu pengetahuan alamiah dan artefak budaya yang tersimpan baik dalam museum ini. Disinilah akan ditemukan banyak hewan-hewan kini dan masa prasejarah yang diabadikan seperti Moluska, Dinosaurus, aneka krustasea, hingga kelelawar Australia. Sangat lengkap dan bias menjadi media pembelajaran yang bagus, apalagi jika mengajak anak-anak kesini mereka akan sangat senang. Museum ini terletak di sudut William Street dan College Street Sydney, dan pada awalnya dikenal sebagai Museum Kolonial atau Museum Sydney. Museum ini berganti nama pada bulan Juni 1836 menjadi Australian Museum.

Australian National Maritime Museum

museum

ANMM construction

Picture belongs to © 2013 Australian National Maritime Museum.

Australian National Maritime Museum  (ANMM) adalah museum maritim yang dioperasikan oleh federasi di Darling Harbour, Sydney. Dibuka pada tahun 1991, Australian National Maritime Museum menempati lokasi pelabuhan yang dekat dengan pusat kota tertua Sydney – Australia dan untuk waktu yang lama pelabuhan itu terkenal sebagai pelabuhan yang ramai di negara tersebut. Tempat ini berdiri di atas lahan yang secara tradisional dimiliki oleh orang-orang Gadigal yang menemukan sumber ikan dan kerang yang kaya di perairan Darling Harbour dan Teluk Cockle yang terlindungi.

Sydney tanpa diragukan lagi merupakan kota yang indah dan memliki daya tarik yang pasti mengesankan. Museum mana yang ingin kamu kunjungi? Tunggu apalagi, ingin melanjutkan studi kamu sekaligus berkeliling di Sydney? Segera hubungi education ONE sebagai agen konsultasi yang telah memiliki pengalaman dan terpercaya.

By |2017-08-22T03:45:57+00:00August 7th, 2017|Blog|1 Comment

One Comment

  1. Natasya August 7, 2017 at 5:59 am - Reply

    keren kakk..

Leave A Comment