Seputar Group of Eight

//Seputar Group of Eight

Seputar Group of Eight

 

Sumber: https://unsplash.com/photos/2nudj4UFI-0

Australia terkenal memiliki kualitas pendidikan yang baik dan berstandar internasional. Banyak perguruan tinggi di Australia menawarkan kelas yang mendukung pendidikan untuk pelajar internasional. Dari beberapa universitas yang memiliki kualitas yang baik tersebut, terdapat delapan universitas yang telah diakui memiliki kualitas terbaik di Australia.

Group of Eight (Go8) merupakan delapan perguruan tinggi terbaik yang terdapat di Australia. Universitas yang termasuk ke dalam Go8 adalah perguruan tinggi tertua dan terbesar di Australia. Enam di antara universitas tersebut masuk ke dalam 100 universitas terbaik di dunia, dan dua lainnya masuk ke dalam 150 terbaik di dunia.

  1. Australian National University

Australian National University (ANU) berdiri tahun 1946 dan terletak di Canberra. Univeritas ini adalah salah satu universitas terbaik di antara 25 universitas terbaik di dunia. Jurusan yang paling diminati pada universitas ini adalah jurusan tentang ilmu sosial dan media, kesehatan dan kedokteran, humaniora, serta bisnis dan manajemen. Menurut Times Higher Education 2017 Most International Universities Ranking, ANU masuk ke dalam 10 besar universitas terbaik di dunia untuk prospek international. Informasi lengkap tentang Australian National University dapat diakses pada anu.edu.au.

  1. University of Melbourne

University of Melbourne berdiri pada tahun 1853. Universitas ini adalah universitas terbaik di Australia yang berkontribusi dalam penelitian dan pembelajaran. Jurusan yang paling diminati pada universitas ini adalah kesehatan dan kedokteran, bisnis dan manajemen, seni kreatif dan design, ilmu sosial dan media, serta ilmu pengetahuan murni dan terapan. Menurut Times Higher Education World University Rankings 2017-2018, University of Melbourne menjadi universitas nomor 1 di Australia dan nomor 32 di dunia. Informasi lengkap tentang University of Melbourne dapat diakses pada unimelb.edu.au.

  1. University of New South Wales

University of New South Wales berdiri pada tahun 1949 dan memiliki komunitas mahasiswa internasional yang kuat. Universitas ini menyediakan program MBA ternama dan memiliki fakultas teknik terbesar di Australia. University of New South Wales memiliki fokus penelitian yang intensif. Universitas ini menduduki peringkat 45 terbaik di dunia berdasarkan QS World University Rankings. Jurusan yang paling dicari di universitas ini antara lain pada bidang bisnis dan manajemen, kesehatan dan kedokteran, ilmu sosial dan media, ilmu teknik, serta ilmu pengetahuan murni dan terapan. Informasi lengkap tentang University of New South Wales dapat diakses pada unsw.edu.au.

  1. University of Queensland

University of Queensland berdiri pada tahun 1909. Jurusan yang paling diminati pada universitas ini adalah kesehatan dan kedokteran, ilmu pengetahuan murni dan terapan, ilmu sosial dan media, pertanian dan kedokteran hewan, serta bisnis dan manajemen. University of Queensland menduduki peringkat 47 menurut QS World University, peringkat 60 menurut Times Higher Education World University, dan peringkat 55 menurut Academic Ranking of World Universities. Informasi lebih lanjut tentang University of Queensland dapat diakses pada uq.edu.au.

  1. University of Sydney

Universitas ini didirikan pada tahun 1850 dan menjadi univeritas dengan jumlah mahasiswa terbanyak kedua di Australia. Universitas ini memiliki beberapa jurusan yang terbaik di dunia, seperti untuk bidang olahraga, anatomi dan fisiologi, kedokteran hewan, pendidikan, dan kesehatan. University of Sydney menduduki peringkat 60 terbaik di dunia dan peringkat 9 untuk Asia Pasifik menurut Times Higher Education World University Rankings. Informasi lengkap untuk universitas ini dapat dilihat pada sydney.edu.au.

  1. Monash University

Monash University didirikan pada tahun 1958 dan menjadi universitas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Australia. Monash University menawarkan berbagai jurusan pada bidang perdagangan, seni, hukum, kedokteran, dan sains. Kampus utama Monash University terletak di Clayton, Victoria. Monash University memiliki beberapa jurusan terbaik di dunia berdasarkan Times Higher Education seperti pada bidang sains dan sosial. Informasi lebih lanjut tentang Monash University dapat dilihat di www.monash.edu.

  1. University of Western Australia

University of Western Australia berdiri pada tahun 1911 dengan kampus utama terletak di Perth. Universitas ini menyediakan jurusan pada bidang seni, bisnis, hukum, pendidikan, sains, teknik, dan kesehatan. University of Western Australia menduduki peringkat 102 terbaik di dunia menurut World University Rankings 2017. Informasi lengkap tentang universitas ini dapat diakses di www.uwa.edu.au.

  1. University of Adelaide

University of Adelaide adalah universitas tertua ketiga di Australia yang didirakan pada tahun 1874. Jurusan yang paling diminati di University of Adelaide antara lain pada bidang kesehatan dan kedokteran, ilmu teknik, bisnis dan manajemen, ilmu pengetahuan murni dan terapan, serta ilmu sosial dan media. Universitas ini menduduki peringkat 109 menurut QS World University Rankings. Informasi lebih lanjut tentang University of Adelaide dapat diakses melalui www.adelaide.edu.au.

Nah itulah delapan universitas terbaik yang ada di Australia. Kalian ingin melanjutkan pendidikan ke Australia? Ayo segera hubungi Education ONE ya! Tunggu infomasi selanjutnya dari kami!

By |2018-02-07T08:34:14+00:00December 6th, 2017|Blog|0 Comments

Leave A Comment