Tips berhemat di Australia

//Tips berhemat di Australia

Tips berhemat di Australia

Biaya hidup dan sekolah di Australia bisa cukup tinggi dan banyak calon siswa yang akan berkuliah di Australia menjadi cemas. Namun, sebenarnya biaya tersebut sangat tergantung pada cara hidup kamu dan kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan hal-hal berikut.

Temukan penawaran spesial

Sekolah-sekolah memberikan penawaran khusus yang berbeda-beda setiap tahunnya. Kamu bisa mencari tahu tentang penawaran khusus dan jurusan apa yang tersedia lewat agen pendidikan kamu.

Pilih kota tempat kamu tinggal dengan cermat

Sydney, Melbourne, dan Perth termasuk kota yang cukup mahal dalam hal biaya akomodasi dan sekolah yang lebih tinggi dari kota-kota lainnya di Australia. Sementara the Gold Coast dan Adelaide dinilai sebagai kota termurah di Australia yang menawarkan pendidikan yang tidak kalah bermutu.

Cari info mengenai jadwal liburan

Selama liburan, siswa dapat bekerja tanpa batas jam kerja, maka kamu berkesampatan untuk menghasilkan uang. Cari info mengenai liburan melalui agen pendidikan kamu.

Ambil libur pada saat yang tepat

Pada saat liburan sekolah seperti saat libur Natal dan Tahun Baru (20 Des-20 Jan) akan ada banyak pekerjaan yang tersedia dan kamu bisa mengambil jadwal libur pada saat tersebut.

Pastikan kamu mendapat gaji yang seharusnya

Banyak kejadian dimana siswa internasional mendapatkan bayaran yang rendah untuk pekerjaan yang mereka lakukan. Standard gaji untuk siswa internasional di Australia adalah sekitar $18-20 per jam.

Kunjungi bar/club pada saat international student nights

Berkunjung ke bar/club di Australia bisa menguras banyak uang, apalagi pada saat weekend. Namun, pada periode student nights, harga minuman bisa jauh lebih murah. Cari info mengenai student nights tersebut.

Berbelanja dengan pintar

Makan di restoran atau bar bisa sangat menguras kantung. Kamu bisa menghemat pengeluaran dengan berbelanja di outlet atau farmers markets. Pastikan kamu membeli bahan makanan dengan jumlah banyak dan cobalah untuk memasak sendiri dirumah.

Kuliah dan tinggal di Australia menawarkan pengalaman dan cerita baru yang menyenangkan. Pastikan kamu menyerahkan persiapan kuliah kamu ke Australia pada education ONE sebagai agen konsultasi yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu.

By |2020-01-09T01:26:05+00:00January 9th, 2018|Blog|0 Comments

Leave A Comment