Info Penting Sebelum Merencanakan Kuliah di Australia

//Info Penting Sebelum Merencanakan Kuliah di Australia

Info Penting Sebelum Merencanakan Kuliah di Australia

Anda mungkin berpikir Australia tidak begitu berbeda dari Indonesia, bahwa akan mudah untuk belajar di luar negeri dan anda benar-benar tidak perlu mempersiapkan banyak hal. Tentu, Australia mungkin tidak akan serumit belajar di luar negeri seperti di negara maju lainnya yang jauh dari Indonesia. Tapi bukan berarti mudah untuk belajar di sana. Jika Anda tidak melakukan persiapan, anda mungkin mendapati diri anda dalam menghadapi beberapa kejutan yang sulit begitu Anda berada di luar negeri. Sebaknya jangan ada beberapa hal yang mungkin diabaikan oleh anda sebelum merencanakan kuliah di Australia. Terlepas dari ini, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum berencana untuk belajar di Australia.

BUAT RENCANA SEBELUM ANDA PERGI

Pastikan untuk mengatur beberapa hal sebelum Anda meninggalkan rumah. Susun pengaturan akomodasi dan perjalanan, membuka rekening bank Australia untuk menghemat uang transaksi luar negeri. Pastikan juga anda mengkonsultasi kan ini dengan dengan education ONE, untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan!

ANDA PERLU MEMPEROLEH VISA

Belajar di Australia akan meminta anda untuk memiliki visa. Jenis visa yangdiperlukan tergantung pada durasi masa tinggal anda. Meski cukup mudah didapat, biayanya bisa saja mahal. Aplikasi visa bisa dilakukan secara online dan akan langsung terkait dengan paspor anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang mendapatkan visa untuk belajar di Australia, dapat menghubungi konsultan kami yang ramah di education ONE.

ANDA PERLU MENGAMBIL ASURANSI KESEHATAN

Anda perlu memastikan untuk memilih asuransi kesehatan yang tepat. Tagihan medis di Australia bisa sangat tinggi dan dengan mengambil asuransi berarti anda tidak akan menemukan diri anda dngan banyak pengeluaran jika anda sakit. Memiliki asuransi kesehatan juga akan membuat pikiran lebih tenang.

PIKIRKAN DENGAN MATANG DI MANA ANDA INGIN BELAJAR

Australia adalah tempat yang besar dan mungkin ada lebih dari satu area yang menawarkan universitas dan subjek pilihan Anda.Ada banyak jenis tempat di Australia yang bisa anda pilih untuk perjalanan studi ke luar negeri. Ambillah segala sesuatu yang menjadi pertimbangan, seperti lokasi, jarak, luas, tingkat keberhasilan, referensi.Nah, untungnya anda bisa konsultasibelajar dimanapun disana yang benar dan tepat hanya dengan menghubungi education ONE!

AUSTRALIA TIDAK SELALU CERAH

Ketika kebanyakan orang membayangkan Australia, gambar pantai dan matahari bersinar memenuhi kepala mereka, tapi nyatannya Australia memang lebih dingin dibandingkan dengan Indonesia, terutama di Melbourne! Jadi, pastikan berkemas untuk musim dingin dan bukan hanya pantai saja ya.

AUSTRALIA ADALAH TEMPAT YANG BESAR

Kebanyakan orang yang melakukan perjalanan ke Australia pasti tidak sabar untuk melihat-lihat pemandangan, tapi Australia adalah tempat yang besar dan melihat semua pemandangan langsung akan hampir tidak mungkin di saat masa studi Anda. Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di Australia, dan anda tidak akan tahu harus mulai dari mana! Untungnya, anda bisa diantu oleh education ONE, lalu kami siap membantu anda.

JANGAN MEMBAWA BARANG YANG DI LARANG KE AUSTRALIA

Australia punya peraturan ketat soal apa yang tidak boleh dibawa masuk ke negaranya. Dilarang membawa telur, sayuran, buah, daging, tanaman, bibit, bulu, dan kulit binatang juga tidak diperbolehkan. Jika andamempunyai obat yang tidak lazim dikonsumsi, sebaiknya membawa surat keterangan dari dokter. Jangan lupa declare obat tersebut di bagian bea cukai bandara.

Menyadari hal-hal ini akan membuat studi Anda menjadi lebih baik dan mudah. Dengan sedikit persiapan, saya rasa anda sudah siap untuk kuliah di Australia. Have a nice day!

By |2020-01-09T04:05:13+00:00August 2nd, 2017|Blog|0 Comments

Leave A Comment