Yuk Intip Women’s College University of Sydney!

//Yuk Intip Women’s College University of Sydney!

Yuk Intip Women’s College University of Sydney!

Hi Ladies, apakah kalian tertarik untuk study di Kampus khusus wanita? Let’s check it out!

The Women’s College yang masih bagian dari University of Sydney adalah salah satu Sekolah khusus perempuan pertama di Australia. Terdapat sekitar 280 siswa yang menempuh program sarjana dan pasca sarjana disini. Didirikan sejak tahun 1892, The Women’s College mempunyai peran yang penting dalam pengembangan ilmu dan skill khusus bagi para perempuan. Disini kamu akan ditawari banyak keuntungan, mulai dari program belajar kepemimpinan, mentoring, tutorial akademik, akses untuk mendapatkan tempat magang, hingga residential places.

Kampus Khusus Wanita di University of Sydney

Gimana sih sejarah adanya The Women’s College?

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, sekolah ini didirikan tahun 1892 dengan 4 orang siswa perempuan. Merupakan keputusan senat dari University of Sydney 11 tahun setelah beliau mengakui kesetaraan gender perempuan dengan laki laki. Berbeda dengan College yang ada di Oxford dan Cambridge, Women’s College University of Sydney ini memperbolehkan siswanya tetap belajar dan sekaligus mendapatkan kualifikasi kelulusan yang sama dengan para laki laki. Bangunan pertama sekolah ini adalah sebuah rumah sewa di Glebe, kemudian pindah ke gedung utama Universitas pada May 1894.

Kenapa  The Women’s College University of Sydney bisa menjadi salah satu pilihan untuk study?

Well, disini kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, mulai dari keuntungan akademis, karir, extra kurikuler, hingga community services.

 

  • Keuntungan Akademis

 

Setiap minggunya pada semester ganjil mau pun genap, mereka menyediakan tutorial dengan lebih dari 50 mata kuliah. Kebanyakan tutor merupakan staff University atau para pelajar pasca sarjana yang ahli dalam bidangnya. Tak hanya itu, disini juga disediakan academic assistant yang siap membantu kamu menghadapi persoalan akademis di kampus. Bagi para pelajar yang tertarik untuk mengembangkan skill kepemimpinan, disini juga menawarkan program yang dibuat untuk membangun kepercayaan diri, kepemimpinan, dan kekuatan bagi para perempuan.

Kampus Khusus Wanita di University of Sydney

 

  • Keuntungan Karir

 

Setiap tahunnya, para pelajar mulai dari tahun ke 3 diundang untuk menghadiri program mentoring bertujuan untuk membantu menemukan dan mencari pekerjaan apa yang sesuai nanti setelah mereka lulus. Tak hanya itu, sekolah ini juga memiliki koneksi dengan banyak perusahaan yang menawarkan program magang bagi pelajar, dan tawaran tersebut hanya berlaku bagi pelajar Women’s College saja, loh!

  • Extra kurikuler

 

Tak perlu khawatir akan bosannya kehidupan belajar di kampus, kamu disini juga bisa mengikuti kegiatan seru dan mendidik lainnya. Mulai dari olahraga, dengan fasilitas yang lengkap, drama, musik, dan juga debat

  • The Women’s College Residence

 

Nah, yang ini paling ditunggu-tunggu. Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan disini adalah, mereka memiliki residence sendiri dan tentunya dengan fasilitas yang lengkap. Tiap tahunnya menerima 80-90 pelajar perempuan. Tujuan adanya residence tersebut adalah untuk membangun komunitas antar budaya dan menciptakan keakraban diantara para pelajarnya.

Kampus Khusus Wanita di University of Sydney

So, gimana nih ladies? Sudahkah kamu masukkan The Women’s College University of Sydney sebagai salah satu kampus yang kamu inginkan?

By |2017-03-17T08:51:14+00:00March 17th, 2017|Blog|0 Comments

Leave A Comment